Pasar Anduonohu Belum Tertata Rapi, Andi Sulolipu Langsung Cek Lokasi 

Metro68 Dilihat

KENDARI – Pasar Anduonohu, Kota Kendari, sampai saat ini belum ditata rapi, sehingga pemandangan kumuh dan kotor nampak terlihat.

Pasalnya, pasar itu tidak tertata dengan maksimal, mulai dari parkir di bahu jalan hingga pengelolaan los. Kondisi ini tidak hanya berdampak langsung pada para pedagang tetapi juga pada pengunjung.

Banyak bangunan los pasar yang dibiarkan rusak dan tidak dimanfaatkan pedagang. Begitupun dengan parkiran penjual kini dibiarkan dibahu jalan.

Informasih tersebut masuk di Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari. Mengetahui itu, Ketua Komisi I, Andi Sulolipu bersama anggotanya langsung turun lapangan.

“Kunjungan kami dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang masuk di Komisi II terkait kesemrawutan di Pasar Anduonohu,” ujar Andi Sulolipu usai kunjungan lapangan di Pasar Anduonohu, Senin, (15/11/2021).

Benar saja kata politisi Partai PDIP tersebut, pengelolaan pasar tersebut tidak maksimal seperti parkir dan los. Olehnya itu, pihaknya akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP).

“Minggu depan kita akan RPD. Nanti kita akan panggil pemerintah kota untuk bagaimana membicarakan persoalan ini agar terselesaikan secara cepat,” jelasnya.

Lebih lanjut Andi Sulolipu menjelaskan, semua persoalan yang ada di Pasar Anduonohu akan dibahas bersama komisi I dan III DPRD Kendari.

“Setelah kami turun ini akan melibatkan Komisi I, II dan III karena masing masing OPD masuk disitu,” lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Anduonohu, Samsi Ramesa mengaku persoalan tersebut sudah pernah disampaikan di dinas terkait.

“Terkait persoalan parkiran kami sudah pernah sampaikan ke Dishub Kendari. Pengelolah mengaku sudah menyetor di Dishub namun Dishub mengaku belum juga mendapatkan setoran,” jelasnya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar