Site icon KonasaraNews.com

Ketua DPRD Konut Tatap Pilkada 2024, Dua Figur Berpotensi Dampinginya

Ketgam : Ketua DPRD, Ikbar

KONAWE UTARA – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), masih beberapa tahun. Meski demikian, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ikbar mulai menatap langkah menuju pesta lima tahunan itu.

Jika melihat kondisi kewilayahan dan perolehan kursi Partai Bulan Bintang di Konawe Utara sebanyak 7 kursi, maka peluang sang politisi untuk menatap pilkada sangat terbuka lebar dan bahkan peluang untuk menambah kursi di Pilcaleg 2024 sangat terbuka lebar.

Makanya, saat ditanyai dirinya dengan terang-terangan mengatakan jika telah mempersiapkan diri, lahir dan bathin untuk mengabdi di Bumi Oheo.

Tak tanggung-tanggung, Ikbar memberikan bocoran figur yang berpotensi mendampinginya menjadi Calon Wakil Bupati nantinya.

“Saya kan dari daerah pemilihan (dapil) 3, figur yang pas itu dari dapil 1 atau 2,” katanya, Senin 15 November 2021.

Jika melihat figur kewilayahan dan partai politik, untuk dapil 1 nama Rasmin Kamil yang juga Ketua DPC PKB Konawe Utara memiliki peluang besar berdampingan dengannya.

Sementara untuk dapil 2, nama Samir yang juga Ketua Partai Hanura memiliki peluang yang sama dengan Rasmin Kamil.

Kemudian, jika melihat pengalaman dalam kursi DPRD, Rasmin Kamil menduduki kursi parlemen sudah dua periode dengan posisi Ketua Komisi dan Wakil Ketua Komisi 1. Sedangkan Samir sendiri duduk di DPRD selama tiga periode dengan posisi Ketua Komisi III.

“Intinya mereka dua punya potensi yang sama. Nanti kita lihat kelanjutannya bagaimana,” ujarnya.

Ketgam : Rasmin Kamil (kanan) dan Samir (kiri). Foto : Mun

Sementara Ketua DPC Partai Hanura Konut, Samir yang dikonfirmasi mengatakan, Pilkada 2024 mendatang berpotensi mendatangkan wajah-wajah baru.

“Saya sudah 3 periode duduk di DPRD Konawe Utara, artinya 2024 saya siap menatapnya. Kita ingin mengabdi ke masyarakat yang lebih jauh lagi. Kalau saya ditanya apakah siap maju sebagai Calon Wakil Bupati. Inza Allah, saya siap,” katanya.

Sedangkan Ketua DPC PKB Konut, Rasmin Kamil dengan gamblang mengatakan siap untuk bertarung di Pilkada Konawe Utara tahun 2024 mendatang.

“Saya secara pribadi siap maju untuk posisi Wakil Bupati. Pilkada Konut nanti akan menampilkan wajah baru dan PKB Konut siap ambil bagian,” ucapnya.

Laporan : Mun

Exit mobile version