Site icon KonasaraNews.com

Bantu Stok Darah di PMI Kendari, Brimob Polda Sultra Gelar Donor Darah 

Saat personel Sat Brimob Polda Sultra mengikuti donor darah.

KENDARI – Menjelang peringatan HUT ke-76 Korps Brimob Polri yang jatuh pada tanggal 14 November 2021 mendatang, Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar serangkaian kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Salah satu bentuk kegiatan sosial yang dilaksanakan dalam menyambut HUT pasukan Baret Biru ini, ialah kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang bertempat di aula Mako Brimob Polda Sultra.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol. Adarma Sinaga mengatakan serangkaian kegiatan yang bersifat sosial untuk memaknai hari jadi Korps Brimob Polri, salah satunya melalui kegiatan donor darah.

Yang diikuti ratusan pendonor mulai dari unsur TNI/Polri dan Jurnalis, hal ini juga dalam rangka membantu stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra.

“Donor darah yang dilakukan hari ini adalah dalam rangka menyambut HUT Brimob yang ke 76, kita juga mendapat dukungan pendonor dari Satker Batalyon 725, POM, Shabara Polda, Polair, Lanal TNI AL, dan dari Personel Brimobda Polda Sultra,” ungkapnya, Senin, 8 November 2021.

Ditempat yang sama, Dokter dari PMI Sultra, dr. Syahid Khairullah Hadini menyampaikan apresiasinya atas kegiatan donor darah ya g diselenggarakan Sat Brimob Polda Sultra.

Nampak terlihat pesertanya sangat antusias dalam melakukan donor darah, karena aksi donor darah ini selain merupakan aksi kemanusiaan dapat juga membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Aksi donor darah ini dapat membantu rekan-rekan kita yang sedang dalam kesusahan di rumah sakit,  untuk kegiatan di Brimob ini, kami target 150 kantong darah,” paparnya.

 

Laporan: Ardiansyah

Exit mobile version