Vaksinasi Tahap Sembilan, Pemkab Bombana Prioritaskan Dosis Pertama 

Daerah58 Dilihat

BOMBANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bombana laksanakan pekan vaksin tahap ke sembilan dengan prioritas dosis pertama.

Sekertaris Daerah (Sekda) Bombana, Man Arfa, mengatakan untuk mencapai 70 persen dosis pertama, bakal diperuntukan bagi semua kelompok.

“Ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat untuk mencapai 70 persen dosis pertama di serluruh Indonesia khususnya Bombana,” ungkapnya, Kamis, 4 November 2021.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

Lanjut, dalam pelaksanaan vaksinasi yang akan dilaksnakan pada hari Jum’at, 5 sampai Jum’at, 12 November 2021 mendatang, akan digelar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bombana.

“Peran Camat, Kepala Puskesmas, Lurah, Kepala Desa, dan Kepala Sekolah sangat dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

Untuk diketahui target vaksinasi Kabupaten Bombana tahap sembilan yakni, Dosis pertama Pfizer bagi 15 ribu orang, Dosis pertama Moderna bagi 1232 orang serta Dosis kedua Sinofac bagi 3504 orang dan total keseluruhan 19.736 orang.

Laporan: Abdul Muis

Komentar