Kembali Torehkan Prestasi, Kanwil Sultra Sabet Terbaik Pertama Lomba Cerdas Cermat Tingkat Nasional

Hukum31 Dilihat

KENDARI – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) kembali torehkan prestasi ditingkat Nasional. Bagaimana tidak, salah satu pegawainya atas nama Fatah Nasrun Habar berhasil menjadi Terbaik Pertama dalam Lomba Cerdas Cermat Akuntansi Pelaporan Keuangan dan BMN tingkat pelaksana.

Lomba tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-76 Tahun 2021dan diumumkan usai upacara peringatan HDKD secara virtual, Sabtu (30/9/2021) lalu.

Berkaitan dengan hal ini, Tim Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI hadir menyerahkan langsung piagam tersebut di Kantor Wilayah.

Penyerahan ini disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), H. Muslim, dan Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Ganda Samosir, Rabu, (3/11/2021).

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

Apresiasi atas penghargaan tersebut disampaikan oleh Kakanwil saat ditemui Tim Humas. Hal ini menurutnya merupakan suatu prestasi yang sulit dicapai dan akan mengangkat nama baik organisasi dikancah Nasional. Dia berharap seluruh jajarannya mampu memberikan yang terbaik untuk organisasi.

“Selamat buat saudara kita Pak Fatah Nasrun, terimakasih suda tunjukan yang terbaik untuk Sultra. Pertahankan prestasi ini,” pesan Silvester.

Sementara ini, Fatah Nasrun Habar yang akrab disapa dengan panggilan Bang Chunk merasa bangga atas prestasinya yang dia sumbangkan untuk Kanwil Kemenkumham Sultra tersebut. Menurutnya, untuk mencapai prestasi ini, tak lepas dari dukungan berbagai pihak.

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

“Keberhasilan meraih predikat 1 tentunya tidak lepas dari dukungan teman-teman penyusun laporan keuangan atas sharing ilmunya, karena sebagaimana kita ketahui bahwa materi yang dilombakan terdiri dari materi BMN dan juga kebijakan akuntansi keuangan. Terimakasih atas dukungan dan supportnya,” ungkap staf Pengelolaan Keuangan dan BMN tersebut.

Ditanyakan terkait kita-kiat yang dilakukan agar bisa memperoleh prestasi sepertinya, dia berpesan untuk terus belajar dan junjung tinggi solidaritas.

“Teruslah belajar, jangan malu mengakui kekurangan kita serta membangun tim yang solid sehingga seberat apapun beban yg kita hadapi akan lebih ringan ketika ada dukungan dari teman-teman,” pesannya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar