Bupati Konut Launching Anjungan Dukcapil Mandiri Perdana di Sultra

Daerah64 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin melaunching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), Selasa 1 November 2021 bertempat di aula pertemuan Kecamatan Lasolo.

Bupati Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, visa berdaya saing yang diusung dirinya bersama Wakil Bupati Abu Haera mulai terealisasi.

“Salah satunya Anjungan Disdukcapil Mandiri ini pertama di Sulawesi Tenggara adalah Kabupaten Konawe Utara,” kata Ruksamin.

Pemberian ADM oleh Kementerian perdana di Sultra, lanjut Ruksamin, bukan tanpa alasan. Karena Konawe Utara sendiri merupakan daerah terbaik pertama dalam pencatatan kependudukan.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

“Sekarang sudah KTP Elektronick. Jadi saya sampaikan kepada OPD saya kalau ada yang mensyaratkan foto copy KTP itu bukan lagi, karena sudah ada E-KTP,” ujarnya.

Menurut Ruksamin, mamfaat adanya mesin ADM adalah mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Sehingga jika ada keperluan kependudukan dapat langsung ke kantor kecamatan tanpa harus ke ibukota kabupaten.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

“Kalau ada yang dibutuhkan tinggal mampir ke sini, tidak perlu ke kantor antrian. Tinggal ke sini langsung keluar, KTP, Kartu Keluarga, KIA, Akta Kelahiran semua bisa langsung dicetak di sini,” terangnya.

Turut hadir Bupati Ruksamin, Wakil Bupati Abu Haera, Forkopimda, Kepala Diskepcapil Provinsi Sultra, Kepala Dikepcapil Konawe Utara, Konawe, Kota Kendari dan Koltim serta pimpinan OPD lingkup Pemkab setempat.

Laporan : Mun

Komentar