Sembunyikan Sabu Didaerah Intim, Pasutri di Kendari Diamankan BNNP Sultra

Hukum58 Dilihat

KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Bea Cukai Kendari, Aviation Security dan Lanud Halu Oleo, berhasil membekuk Pasangan Suami Istri berinisial KK (27) dan IN (24) di Bandar Udara Haluoleo, Ranomeeto, Konawe Selatan, Jumat (29/10/2021).

Hal itu dibenarkan Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Sabaruddin Ginting mengatakan, kedua pelaku merupakan jaringan pengedar antar Provinsi, yang telah beberapa kali menyelundupkan narkotika di Sultra.

“Mereka merupakan jaringan antar Provinsi yaitu dari Pekanbaru, Riau. Mereka berdua sudah melakukan ini beberapa kali. Jaringan yang kita pantau sejak beberapa minggu lalu,” ungkap Sabaruddin.

BACA JUGA :  Diduga Cemarkan Nama Baik, Kuasa Hukum Bupati Konut Laporkan Korlap Rumpun Muda Nusantara ke Polda Sultra

Kedua pelaku itu kata Sabaruddin, mereka menyembunyikan barang haram tersebut di bagian badan dan daerah intim. Pelaku pria menyembunyikan didalam bagian belakang celana dalam, sedangkan wanita menyembunyikan barang haram tersebut dibagian perut dengan menggunakan Stagen.

“Kalau yang wanita menyembunyikan di bagian perut dan di tutupi menggunakan stagen, sedangkan yang pria menyimpan di dalam celana dalam bagian belakang,” ucapnya

BACA JUGA :  Diduga Cemarkan Nama Baik, Kuasa Hukum Bupati Konut Laporkan Korlap Rumpun Muda Nusantara ke Polda Sultra

Dari penangkapan tersebut, BNNP Sultra berhasil mengamankan lima paket besar sabu yang di bungkus menggunakan lakban berwarna kuning.

“Barang bukti belum dihitung karena kami baru tiba dari bandara, kami akan lakukan pengembangan dari penangkapan ini,” tutupnya

Untuk diketahui kedua pelaku yang diamankan oleh BNNP Sultra bertolak dari Pekanbaru, Riau menggunakan pesawat komersil Batik Air dengan nomor penerbangan ID6722.

Laporan: Renaldy

Komentar