Site icon KonasaraNews.com

Jelang Liga III Sultra, Klub Ps. Wonua Bombana Dipersiapkan Dengan Matang

Pemain klub Ps. Wonua Bombana.

BOMBANA – Asosiasi Sepak bola Kabupaten, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (ASKAB-PSSI) Kabupaten Bombana sipakan atlet dengan matang untuk meraih juara di pertandingan liga III Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 30 Oktober 2021 mendatang.

Ketua Asosiasi Sepak bola Kabupaten, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Bombana, Arsyad mengatakan Klub Ps. Wonua Bombana dengan segala bentuk persiapakan optimis akan meraih gelar juara yang ketiga.

“berbagai persiapan terus dilakukan Tim PS. Wonua Bombana jelang pertandingan liga III dan kami optimis untuk meraih gelar juara seperti di musim – musim sebelumnya,” ungkapnya, Kamis, 21 Oktober 2021.

Ketua DPRD Bombana itu juga menjelaskan untuk memastikan stamina dan gizi para pemain tetap terjaga, proses karantina dan pemusatan latihan tetap dilakukan pendampingan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan dan RSUD setempat.

“Segala upaya persiapan terbaik telah kita lakukan, baik oleh pelatih maupun seluruh Tim, kita berharap usaha kita membuahkan hasil yang maksimal pula,” jelasnya.

Untuk memastikan keberlanjutan pembinaan sepak bola Bombana, Ketua DPD Partai Nasdem Bombana itu membeberkan, sebagian besar materi pemain yang direkrut berasal dari wilayah Kecamatan di Wilayah Poleang, Rumbia – Rarowatu dan Kabaena.

“Dari 25 orang pemain yang akan kita bawa, 15 orang merupakan pemain lokal Bombana, yang dari luar itu kita ambil untuk menutupi kekurangan-kekurangan pemain lokal saja,” bebernya.

Ia menambahkan yang menarik dari putaran Liga III tahun ini, jika lolos sebagai juara liga III Sultra secara otomatis masuk liga III Nasional di musim berikutnya.

“Tidak seperti yang lalu dimana juara diputar lagi dengan juara regional Sulawesi, sehingga peluang ini harus di maksimalkan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut aleg dua periode di DPRD Bombana itu juga menyampaikan terimakasih atas keseriusan Pemerintah Kabupaten Bombana dalam hal support anggaran sehingga proses persiapan pertandingan tidak mendapatkan kendala berarti.

“Pemerintah Kabupaten sanggat mendukung terbukti dengan support anggaran yang diberikan,” tutupnya.

Untuk diketahui putaran Liga III Sultra dilaksanakan di dua zona yaitu di Kabupaten Kolaka untuk zona daratan dan di Buton Utara untuk zona kepulauan.

Laporan: Abdul Muis

Exit mobile version