Tiga Calon Anggota Direksi Perumda Konasara Jalani Wawancara Akhir

Daerah113 Dilihat

KONAWE UTARA – Kuasa Pemilik Modal (KPM) dalam hal ini Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin melakukan sesi wawancara akhir kepada tiga calon anggota Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Konasara, bertempat di lantai II kantor Bupati, Selasa 19 Oktober 2021.

Ketiga calon anggota Direksi Perumda Konasara yang diwawancarai akhir oleh KPM Ruksamin didampingi Wakil Bupati, Abu Haera dan Sekda Kasim Pagala adalah Yusran Taridala, Hartian Budu dan Asrudin.

Ketiganya dicerca sejumlah pertanyaan oleh KPM Ruksamin, dan silih berganti memberikan jawaban. Bahkan Bupati Ruksamin, beberapa kali memberikan pertanyaan yang menurut ketiganya sangat sulit untuk dijawab.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

Usai sesi wawancara akhir, Bupati Ruksamin yang dikonfirmasi mengatakan, apa yang dilakukan oleh KPM dalam wawancara tersebut adalah untuk mengetahui apa yang akan dilakukan ketiga calon dalam mengemban amanah sebagai pengurus Perumda Konasara.

“Wawancara ini kita sudah mendengarkan keinginan Pemda melalui KPM dan seperti apa harapan terhadap calon Direksi Perumda Konasara,” kata Ruksamin.

Artinya, lanjut Ruksamin, Pemda Konut siap menggelontorkan penyertaan modal ke Perusahaan Umum Daerah Konasara. Namun, dengan catatan mampu menambah Pendapatan Asli Daerah.

“Daerah siap memberikan penyertaan modal, tapi harus menambah PAD kita. Pengasilan kita harus bertambah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Dari sesi wawancara akhir, dirinya sangat optimis ditangan ketiga calon anggota Direksi Perumda Konasara mampu meningkatkan pendapatan daerah.

“Kita sudah sama-sama dengar tadi, mulai dari latar belakang mereka, kemudian bagaimana konsistensi mereka menjawab pertanyaan. Hasil sesi wawancara akhir tadi kita akan kombinasikan dengan hasil panitia yang melakukan tes sebelumnya,” terangnya.

“Hasilnya kita akan serahkan ke ketua tim seleksi dan akan kita luagkan waktu untuk dilantik dan diserahkannya SK kepada mereka. Tujuan wawancara akhir tadi kita mau dengar langsung komitmen mereka,” tutupnya.

Laporan : Mun

Komentar