Puluhan Siswa SMP Satap Pomontoro Berhasil di Vaksin Dosis Dua

Daerah294 Dilihat

BOMBANA – Percepatan Program Vaksinasi Tahap ketujuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menuai hasil yang baik.

Pelaksanaan vaksinasi yang terfokus pemberian dosis ke dua kepada para siswa dilaksanakan Puskesmas Mataoleo di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap (Satap) Desa Pomontoro, Kecamatan Mataole, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Puskesmas (Kapus) Mataole, Ihram mengatakan bahwa pelaksanaan di sekolah tersebut difokuskan ke pemberian dosis kedua. Namum apa bila ada masyarakat yang belum sama sekali divaksin juga diberikan pelayanan.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

“Dari tiga puluh enam yang di vaksin semuanya itu dosis yang kedua tapi apabila ada masyarakat yang belum vaksin sama sekali, kami juga melayani,” ungkapnya, Selasa, 19 Oktober 2021

Lanjutnya, 36 yang divaksin dosis kedua itu terdiri dari 29 pelajar SMP Satap Pomontoro dan 6 masyarakat umum serta 1 pelayan publik.

“Iya kami tidak hanya terfokus terhadap masyarakat dan pelajar serta pelayan publik yang sudah dibeeikan dosis kedua namu kami justru berharap kepada masyarakat yang belum sama sekali di vaksin,” lanjut Ihram

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Ihram juga mengatakan bahwa akan tetap semangat menjalankan tugas serta komitmen dalam menyukseskan program vaksinasi tahap ketujuh.

“Iya sudah menjadi komitmen kami sebagai tenaga kesehatan dalam menyuseskan kegiatan vaksinasi ini dan kegiatan kesehatan lainnya,” pungkasnya.

Laporan: Abdul Muis

Komentar