Puskesmas MataOleo Optimis Capai Target Tahap Ketujuh

Nasional103 Dilihat

 

BOMBANA – Puskesmas Mataole optimis capai target vakasinasi yang di berikan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bombana.

Berdasarkan data yang dihimpun mulai hari Rabu 13 Oktober 2021 hingga Sabtu, 16 Oktober 2021 jumlah yang berhasil divaksin mecapai 214 orang.

“Kami tetap berpegang teguh dengan tanggung jawab yang diberikan, makanya kami terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan kegiatan ini,” ungkap Kepala Puskesmas Mataoleo, Ihram

BACA JUGA :  Ketua Umum JMSI Teguh Santosa Raih Gelar Doktor di Unpad

Lanjun Ihram, pelaksanaan vaksinasi pada Sabtu 16 Oktober 2021 dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 Bombana tepatnya di Desa Lora, Kecamatan Mataoleo.

“Alhamdulillah banyak Siswa yang berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksin hari ini” Lanjutnya.

Menurutnya apabila masyarakat terus memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Pemerintah, Program pemerintah khusunya program vaksinasi akan sukses dan mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

“Jika masyarakat tidak lagi mempercayai hoaks, yakin dan percaya program vaksinasi di seluruh indonesia terkhusus di Bombana akan berjalan dengan mulus,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Smelter Tak Kunjung Dibangun, Koalisi Pemuda Konut Demo PT Tiran Mineral di Kejaksaan Agung RI

Diketahui jumlah yang berhasil divaksin 16 oktober 2021 di SMAN 13 Bombana, untuk Remaja diumur 12-17 tahun, Dosis 1 diberikan kepada 45 orang, Dosis 2 diberikan kepada 48 orang, sementara yang tertunda 6 orang, dan untuk Pelayan publik tenaga pendidik diberikan Dosis 2 untuk 1 orang, sehingga total keyang divaksin 94 orang.

Laporan: Abdul Muis

Komentar