Site icon KonasaraNews.com

Puluhan Siswa MTs N Bombana Berhasil Divaksin Dosis Dua

Ketgam : Kepala Puskesmas Kabaena, Husmin.

BOMBANA – Puluhan siswa Madrasah Tsanawiah Negeri (MTs N) 1 Bombana diberikan izin dari orang tua untuk diberikan vaksin dosis dua.

Pelaksanaan vaksin tersebut dilaksanakan di Desa Teomokole Kecamatan Kabaena Kabupaten Bombana ,Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Puskesmas (Kapus) Kabaena, Husmin mengatakan, empat puluh siswa dan dua masyarakat umum kini berhasil diberikan vaksin dosis ke dua dan sebelas siswa lainnya masih dosis pertama.

“Kami sangat mengapresiasi para siswa karena punya itikad baik dalam membantukami menyukseskan program pemerintah,” katanya, Jumat 15 Oktober 2021.

Lanjutnya, program vaksinasi untuk mencai Herd immunity (kekebalan kelompok) sudah menjadi ketetapan pemerintah baik secara nasional maupun di tingkat daerah.

“Ini menjadi salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat supaya masyarakat bisa terhindar dari virus corona,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai pelayanan publik di bidang kesehatan pihaknya akan terus berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi di masa pandemi covid-19

“Komitmen kami sebagai tenaga medis akan terus berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugas kami serta memberikan edukasi terkait vaksin,” terangnya.

Laporan : Abdul Muis

Exit mobile version