Jelang HUT ke-7 Tahun, Dinkes dan BPBD Mubar Bakal Sterilkan Lapangan Upacara

Budaya, Daerah91 Dilihat

KENDARI – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 tahun Kabupaten Muna Barat (Mubar), Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bakal mensterilkan lokasi upacara.

Hal ini disampaikan langsung Kadis Kesehatan Mubar, LM. Ishar Masiala mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan upacara pada Sabtu, 9 Oktober 2021, Dinkes dan BPBD akan melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi upacara.

“Selain melakukan penyemprotan kami juga menyiapkan tempat cuci tangan serta kesiapan mobil ambulance,” kata Ishar, Kamis, 7 Oktober 2021.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

Ishar menambahkan walaupun Mubar sekarang bearada pada level 2 dan zero kasus Covid-19, Walaupun begitu menurut Ishar akan tetap menerapkan Potokol Kesehatan (prokes).

“Meski sekarang kita zero kasus Covid-19 prokes tetap menjadi prioritas dalam perayaan HUT Mubar kali ini,” tambah Ishar.

Ishar pun menuturkan dalam perayaan HUT Mubar pihaknya telah melakukan proses vaksinasi masal dari tanggal 6 hingga 12 Oktober setiap Kecamatan di Mubar.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

“Sesuai instruksi dari mendagri no. 42 tahun 2021 tentang status level PPKM setiap kabupaten berdasarkan cakupan pemakaian vaksin di setiap kabupaten, maka target yg harus kita capai adalah sampai 50% dari total sasaran 64.889 orang,” pungkasnya.

Laporan: La Roni

Komentar