Enam Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Sekda Bombana

Daerah311 Dilihat

BOMBANA – Pelantikan dua pejabat pimpinan tinggi pratama dan empat pejabat administrator dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab), bertempat di gedung tanduale kantor bupati Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu, 06 Oktober 2021.

Bupati Bombana, H. Tafdil melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Man Arfah mengatakan kepada pejabat yang baru dilantik, untuk menjaga dan menjungjung tinggi nilai-nilai kepemimpin serta menjadi pemimpin teladan dan tidak menyalah gunakan kewenangan.

“Kita masih dalam satu organisasi yang sama, walau tempatnya berganti, tapi tujuannya tidak berubah dalam melaksanakan semua perintah,” ungkap Sekda Bombana, Man Arfah saat membacakan sambutan Bupati Bombana.

Lanjutnya, kepada para pejabat di jajaran Pemkab Bombana untuk melakukan penyesuaian dalam menghadapi kondisi kerja yang sangat dinamis, terutama dalam masa pandemi Covid-19 serta melakukan inisiatif dan kreativitas terhadap pekerjaan agar dapat membawa kemajuan untuk daerah dan masyarakat.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

“Saat ini kita harus memikirkan suatu inovasi yang akan dibawakan di tempat yang baru, lalu siapkan langkah untuk benar-benar membawa kemajuan. Sejauh ini ada tantangan yang tidak kecil dan itu sedang kita hadapi bersama-sama,” lanjutnya.

Untuk diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Bombana tahun 2021, dasar hukum pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Bombana Nomor 426 tahun 2021, dan SK Bupati Bombana Nomor 457 Tahun 2021.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

Adapun daftar pejabat yang dikukuhkan dan dilantik sebagai berikut:

Untuk Pejabat Tinggi Pratama :

1. Ridwan, S.Sos ,M.P.W sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana
2. Ir. Muhammad Siarah, M.Si sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bombana

Sedangkan untuk Pejabat Administrator :

1. Drs. Nurdin Rahim sebagai Sekretaris Inspektorat Kabupaten Bombana
2. Husning, S.Pd., M.Si sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Bombana
3. Muh.Herianto Gazali, S.STP, M.A.P sebagai Inspektur Pembantu Wilayah 1 Kabupaten Bombana
4. Manguntara Putra S,STP sebagai Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bombana

Laporan: Abdul Muis

Komentar