Delapan Peserta SKD CPNS Polda Sultra Ikut Tes Susulan 

Metro57 Dilihat

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik Indonesia khususnya Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan jurusan untuk mengikuti seleksi CPNS Polri Tahun Anggaran 2021.

Sebagai informasi pada seleksi kali ini, Polda Sultra telah menyelesaikan 2 tahapan yaitu Seleksi Administrasi dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah diikuti oleh ratusan peserta yang tersebar dari berbagai pelosok Sultra.

Pada tahapan Seleksi Kompetisi Dasar ini, Kasubbag PNS Bagdalpers Biro SDM Polda Sultra, Bais Adiputra, S.Pd., M.H mengatakan, seleksi SKD yang telah dilakukan pada tanggal 17-18 September 2021, dari 323 peserta yang dijadwalkan mengikuti seleksi untuk domisili Sultra, hanya 286 peserta yang hadir mengikuti tes SKD.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“37 orang tidak hadir dalam seleksi SKD sebelumnya, dari keseluruhan yang tidak hadir, 2 peserta telah lulus Bakomsus sehingga tidak melanjutkan lagi proses seleksi CPNS Polri,” ungkapnya, Senin (4/10/2021).

Namun, satu peserta lainnya, terdeteksi reaktif tidak diikutkan pada seleksi SKD CPNS Polri T.A 2021 Panda Polda Sultra, 17-18 September lalu, BKN telah membuatkan jadwal ulang hari ini, bersamaan dengan instansi-instansi lainnya, terang Bais.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Total 8 peserta yang mengikuti Seleksi Susulan SKD di UPT BKN Kendari pada hari ini, tetapi untuk Polda Sultra itu hanya 1 orang peserta,” jelasnya.

Pengumuman SKD untuk Pengadaan CPNS Polri T.A. 2021 akan di umumkan langsung oleh Mabes Polri dan melalui Web resmi https://sscasn.bkn.go.id atau http://cpns.polri.go.id

Laporan: Renaldy

Komentar