Masyarakat Desa Laimeo di Konut Keciprat Perahu Fiber

Daerah168 Dilihat

KONAWE UTARA – Desa Laimeo Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), merupakan salah satu desa yang berada di wilayah pesisir laut dengan masyarakat mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan.

Hal itu membuat Pemerintah Desa Laimeo sejak adanya Dana Desa APBN tahun 2016, berdasarkan hasil musyawarah desa selalu menganggarkan pengadaan perahu fiber.

Hingga tahun 2021 ini, seluruh kepala keluarga (KK) di Desa Laimeo telah mendapatkan perahu fiber beserta dengan mesinnya.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

“2021 ini nesin sama perahu viber 10 unit. Alhamdulillah, semua warga udah mendapatkan. Kalau ada rumah tangga baru, kita akan programkan lagi pengadaan untuk mereka,” kata Kepala Desa Laimeo, Nurlia, Jumat 1 Oktober 2021.

Selain itu, mengingat letak Desa Laimeo berada di lorong sehingga dibutuhkan penerangan jalan. Hasilnya, sebanyak 80 titik lampu jalan disiapkan.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

“Ada juga penambahan bahu jalan dari draenase dengan aspal supaya rata. BLT, stanting, dana Covid-19 8 persen. Total DD nya kita Rp830 juta. Dia mengalami penurunan dari tahun lalu yang Rp880 juta,” ujarnya.

Laporan : Mun

Komentar