Site icon KonasaraNews.com

HUT Ke 7, Bupati Mubar Wajibkan Seluruh Kepala OPD Kenakan Pakaian Tenun Daerah

Ketgam : Bupati Muna Barat, Achmad Lamani saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus Dekranasda Mubar, Kamis 16 September 2021. Foto : La Roni

MUNA BARAT – Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang ke 7, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan mengenakan pakaian tenun hasil karya daerah yang akan jatuh pada tanggal 9 Oktober 2021.

Hal tersebut diutarakan Bupati Mubar, Achmad Lamani saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan pengurus Dekranasda, Kamis 16 September 2021.

“Saya himbau kepada seluruh kepala OPD beserta jajarannya supaya mengenakan pakaian tenun Daerah pada tanggal 9 Oktober nanti,” ujarnya.

Achmad Lamani berwacana, agar pakaian batik yang dikenakan disetiap sekolah supaya diganti dengan pakaian batik hasil tenun daerah.

“Kami bersama Diknas Mubar akan koordinasi dengan Diknas Provinsi agar mengusulkan batik yang dikenakan siswa diganti dengan pakaian batik tenun hasil daerah,” katanya.

Dikesempatan ini pun Achmad Lamani menyampaikan agar seluruh masyarakat menumbuhkan rasa cinta Muna Barat.

“Dikesempatan ini saya himbau mari kita tanamkan pada diri kita, agar selalu mencintai daerah kita ini, termasuk hasil karya daerah seperti kain tenun ataupun kuliner daerah,” tutupnya.

Laporan : La Roni

Exit mobile version