Site icon KonasaraNews.com

Segera Capai Herd Immunity, Dinkes Bombana Target 2000 Dosis Vaksinasi Per Hari

Ketgam : Suasana vaksinasi di Kabupaten Bombana. Foto : Muis

BOMBANA –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bombana menargetkan 2000 dosis vaksin perhari, hal ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi wilayah Bombana.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinkes Bombana, jumlah masyarakat yang melakukan vaksin dihari pertama, Senin, 13 September 2021 di Bombana hanya mencapai 1600 orang atau hanya 70 persen herd immunity dari total penduduk Bombana.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan SDK Dinas kesehatan, Tarzan mengatakan angka 1600 penerima vaksin belum mencapai target harian yang telah ditetapkan.

“Untuk target harian, kami dari dinkes itu menargetkan masyarakat yang divaksin disekitaran angka 2.000 orang untuk satu hari,” ungkapnya.

Serbuan Vaksinasi ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk terus mempercepat vaksinasi. Sehingga kekebalan komunal di Kabupaten Bombana dapat segera tercapai.

“Hari ini cuman sekitar 1.600 orang yang bisa divaksin. Jadi kalau berdasar target harian itu belum mencapai target,” jelasnya.

Tarzan berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan keinginan melakukan vaksin agar terhindar dari Covid-19.

“Sesuai diharapkan oleh pemerintah baik tingkat pusat maupun tingkat daerah. Pelaksanaan vaksin ini supaya bisa tercapai herd immunity khususnya di Kabupaten Bombana,” harapnya.

Laporan: Abdul Muis

Exit mobile version