Site icon KonasaraNews.com

Bupati dan Wakil Bupati Konut Ikuti Pembekalan Kepemimpinan yang Digelar Mendagri

Ketgam : Bupati Ruksamkin dan Wakil Bupati Abuhaera saat mengikuti pembukaan pembekalan kepemimpinan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui zoom meeting, Senin 13 September 2021. Foto : Ist

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin dan Wakil Bupati Abu Haera mengikuti pembekalan kepemimpinan untuk gelombang III dan IV hasil pemilihan kepala daerah Tahun 2020 melalui zoom meeting, Senin 13 September 2021.

Kegiatan pembekalan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang diikuti sebanyak 183 Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Untuk Bupati Ruksamin sendiri masuk dalam gelombang IV, yang mana diperuntukkan untuk Bupati dan Walikota petahana hasil pemilihan Tahun 2020 dan akan mengikuti pembekalan dari tanggal 20 sampai 24 September 2021 mendatang.

Sedangkan Wakil Bupati, Abuhaera tergabung dalam kelompok III yang kini telah mengikuti pembekalan materi secara virtual mulai tanggal 13 sampai 17 September 2021

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara pembekalan kepemimpinan ini merupakan amanah dalam melakukan pengembangan SDM, khususnya yang berkaitan dengan tugas pelaksanaan pemerintahan daerah.

“Salah satunya dengan penguatan kemampuan seorang kepala daerah,” katanya.

Tito Berharap berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dan signifikan terkait pengetahuan, sikap dan keterampilan para kepala daerah agar lebih produktif dalam bekerja, innovatif dalam menciptakan rencana kerja dan anggaran serta lebih responsif dalam menyesuaikan realitas kerja yang sangat dinamis.

“Serta diharapkan membangun sinergitas hubungan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Laporan : Mun

Exit mobile version