Kasno di Mubar Sajikan Pemandangan Menarik Bagi Wisatawan 

Pariwisata174 Dilihat

MUNA BARAT – Keindahan Sulawesi Tenggara (Sultra) memang sudah tidak diragukan lagi. Ada banyak destinasi wisata menarik di Sultra yang bisa dijelajahi.

Namun, belakangan ini terdapat tempat wisata yang sedang trend dan hits di kalangan masyarakat khususnya muda-mudi pengguna media sosial.

Tempat itu adalah Kasno objek wisata danau yang sangat cocok bagi pencinta alam, Kasno ini terletak di Kelurahan Lapadaku, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Tak hanya menarik perhatian masyarakat Mubar, bahkan dari Kabupaten Kolaka datang berkunjung karena menghilangkan rasa penasarannya.

Salah seorang pengunjung dari Kolaka, Rezki Bakri mengatakan pemandangan Kasno sangat menarik. Menurut Rezki pemandangan tersebut tak kalah tempat wisata-wisata lain.

“Menarik pemandangannya, pas dapat gunung terus ada danau, pokoknya  sangat keren, tidak pasaran, susah ditemukan hanya ada di Lawa,” ungkapnya, Selasa, 7 September 2021.

Hal senada juga disampaikan Rizal salah seorang masyarakat Kabupaten Muna, dirinya mengaku sudah ketiga kali datang di Kasno untuk menikmati pemandangan yang disajikan.

“Sudah tiga kali saya kesini, tempat ini sudah membumi, bahkan orang sudah jadikan tempat ini untuk foto praweding,” kata Rizal.

Rizal juga mengharapkan kepada warga sekitar agar kenyamanan pengunjung dijaga agar tempat ini tidak drop seperti di tempat lain.

“Kalau pengunjung merasa nyaman maka tempat ini akan terus dikunjungi banyak orang, tidak akan drop seperti ditempat lain”, harapnya.

Laporan: La Roni

Editor: Ardiansyah

Komentar