Site icon KonasaraNews.com

Kasus Positif Covid-19 di Bombana Terus Berkurang

Ketgam : Kadis Kesehatan Bombana, Darwin

BOMBANA – Angka positif virus Covid-19 di Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terus mengalami penurunan semenjak vaksinasi bertahap yang dilaksanakan pemerintah setempat.

Data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Bombana dari 22 kecamatan, tercatat kasus positif 27 orang di 14 wilayah. Dimana 14 kecamatan berstatus zona kuning (rendah resiko), sementara 8 kecamatan zona hijau (bebas covid).

Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin mengatakan, untuk semua wilayah tetap siaga dan menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan ada yang lengah dengan capaian ini. Meski kasus Covid-19 terus menurun tapi kita tidak boleh lengah dan tetap patuhi prokes,” katanya, Selasa 31 Agustus 2021.

Menurut dia, kasus positif Covid-19 di Bombana sempat melonjak naik hingga mendekati level 4. Namun dalam beberapa pekan ini terus mengalami penurunan.

Berikut kecamatan yang masuk zona kuning dan memiliki kasus Covid-19.Kecamatan rubima zona kuning, positive 4, Poleang Utara 3, Lantari Jaya 2, Rumbia Tengah 2, Poleang Timur 1, Rarowatu Utara 2, Poleang Barat 3, Poleang 3, Mata Oleo 1, Matausu 1, Poleang Tenggara 1, Poleang Selatan 1, Kabaena Tengah 2 dan Poleang Tengah 1.

Laporan : Muis

Exit mobile version