Selama Pandemi Covid-19, Banyak Mahasiswa Keluhkan Paket Data dan Jaringan

Metro167 Dilihat

KENDARI – Dimasa pandemi Covid-19 sangatlah berpengaruh terhadap dunia pendidikan, seperti salah satu Mahasiswa di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Bahwa selama pandemi ini sangat mempengaruhi aktifitas, terutama dalam proses belajar yang mengabitkan banyak kendala pembelajaran yang tidak efisien.

“Akibat dampak yang ditimbulkan dalam masa pandemi ini, mengabitkan banyak mahasiswa tidak dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik, karna terkendala masalah yaitu tidak memiliki paket dan sering terjadi ganguan jaringan,” ucap Aksan, Senin, 30 Agustus 2021.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Tak hanya itu, mahasiswa yang tidak memiliki paket data tidak dapat mengukuti pembelajaran dengan baik. Akibat dari Pandemi ini banyak mahasiswa yang merasa dirugikan karna terbatasnya Aktifitas.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Sehingga mengakibatkan pembelajaran yang dilakukan tidak efisien, karna banyaknya kendala, terutama karna terkendala paket data dan jaringan,” tuturnya.

Aksan berharap, Pemerintah dapat mencarikan solusi untuk mengatasi Covid-19. Agar cepat berlalu, sehingga Aktifitas dapat berjalan dengan baik.

“Mahasiswa dapat belajar lebih efisien tanpa terkendala apapun,” harapnya

Laporan: Almaun

Komentar