Site icon KonasaraNews.com

Siswa Pemegang KIA di Konut Masih Minim

Ketgam : Kadis P dan K Konut, Lapeha saat memaparkan kesiapan vaksin usia 12 sampai 17 dihadapan Bupati Ruksamin, Rabu 25 Agustus 2021. Foto : Mun

KONAWE UTARA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara,Sulawesi Tenggara (Sultra), membeberkan jika anak sekolah di daerah itu masih sangat minim yang mengantongi kartu identitas anak (KIA).

Kondisi tersebut dikeluhkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha saat menghadiri rapat kerja pencegahan Covid-19 di aula kantor Bupati setempat, Rabu 25 Agustus 2021.

Padahal menurut Lapeha, KIA tersebut sangat dibutuhkan dalam melakukan pendataan untuk keperluan vaksinasi usia 12 sampai 17 tahun.

“Ini anak-anak bisa di vaksin kalau ada surat izin dari orang tua, punya kartu KK dan KIA. Anak-anak kita sekarang ini masih banyak yang belum mendapatkan KIA,” ungkap Lapeha.

Makanya, Lapeha meminta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Konut untuk segera memproses jika ada permohonan yang diajukan.

“Kami juga sudah intruksikan kepala sekolah mengumpulkan Akta Kelahiran, KK dan pas foto anak untuk mendapatkan KIA,” ujarnya.

Laporan : Mun

Exit mobile version