Bupati Konut Minta Pelayanan Masyarakat Ditingkatkan

Daerah56 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesu Tenggara (Sultra), Ruksamin meminta pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan.

Hal tersebut dikatakan saat dirinya menerima tim survey kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan publik dari Pemprov Sulawesi Tenggara, Selasa 24 Agustus 2021.

“Pelayanan kita harus ramah. Sampaikan kalau ada kekurangan supaya kita bisa taktisi,” katanya.

Menurut Ruksamin, dirinya membeberkan alasan mengapa selama ini lebih memilih turun langsung lapangan menemui warganya, karena keingin tahuannya bagaimana pelayanan publik itu berjalan.

“Kita siapkan TPP dengan tujuan agar kinerja ditingkatkan. Walau kita masih daerah baru tapi saya nda ingin kalah dengan kabupaten lain dalam memberikan pelayanan. Jangan merasa puas, kalau ada kendala laporkan,” terangnya.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

Ditempat yang sama, Plt Kepala Biro Organisasi Sekda Provinsi Sultra, Adi Yusuf Tamburaka mengatakan, survey kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan publik yang dilakukan adalah mewakili pemerintah pusat untuk melaksanakan amanah konstitusi.

“Maka dari itu kami turun ke Konut dengan lokus Polres, Disdukcapil, DPMPTSP. Sebenarnya bukan cuman 3 ini fokus kami. Kami harap tingkat OPD sampai di desa membuat standar pelayanan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

Menurutnya, standar pelayanan (SP) sesungguhnya paling lama dilaksanakan adalah dua jam bukan dua minggu. Karena berdasarkan standar pelayanan yang ditetapkan oleh negara adalah tiga jam.

“Dari semua kabupaten/kota tidak ada yang menerapkan SP fokusnya cuman di Disdukcapil dan DPMPTSP, ini yang kami telorkan ke Konut agar menjadi aikon di Sultra untuk seluruh kabupaten/kota. Besar harapan saya, Konut bisa tampil menjadi aikon di Sultra,” harapnya.

Laporan : Mun

Komentar