Mutasi Pejabat Utama, Dirreskrimum Polda Sultra Jadi Dirresnarkoba Polda Sulsel

Metro37 Dilihat

KENDARI – Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs Yan Sultra memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut pejabat utama Polda Sultra di Aula Dachara, Polda Sultra, Selasa, 10 Agustus 2021.

Pergantian dan mutasi pejabat utama di Polda Sultra itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1506/VII/KEP./2021 Tanggal 26 Juli 2021.

Pejabat utama yang disertijab dan mendapatkan promosi jabatan yakni Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sultra, yang semula dijabat Kombes Pol. La Ode Aries El Fathar dan akan digantikan AKBP Bambang Wijanarko yang sebelumnya menjabat Kabagdalops Roops Polda Aceh.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Sementara, Kombes Pol. La Ode Aries El Fathar selanjutnya dipromosikan untuk menjabat Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sulsel.

Pengalaman Kombes Pol. La Ode Aries didalam menangani tindak pidana penyalahgunaan narkotika tidak perlu diragukan lagi, saat menjabat sebagai Wadir Narkoba Polda Sultra telah banyak prestasi yang ditorehkan olehnya.

Irjen Pol. Yan Sultra dalam sambutannya menekankan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang lumrah dalam internal Polri.

“Sertijab sebagai bagian dari pembinaan karir untuk melangkah kepada pencapaian yang lebih tinggi untuk meraih prestasi dalam setiap jabatan yang diemban,” jelasnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Kepada Kombes Pol La Ode Aries, S.I.K, Kapolda Sultra mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diberikan, semoga dengan jabatan baru sebagai Dir Narkoba Polda Sulsel akan semakin banyak mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

“Saya harapkan cepat menyesuaikan dengan suasana baru dan dapat melaksanakan tugas serta amanah dalam menjalankan perintah pimpinan,” pungkasnya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar