Ratusan Orang di Konut Terkonfirmasi Positif Covid-19

Daerah61 Dilihat

KONAWE UTARA – Sebanyak 129 orang di Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terkonfirmasi positif virus Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ruksamin saat membuka pemberian vaksin penyandang disabilitas di Polsek Lasolo, Kamis 5 Agustus 2021.

“Saat ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah 129 orang. Bahkan 1 desa sudah ada 3 orang yang meninggal,” ujar Ruksamin.

Kata Ruksamin, hingga kini belum diketahui kapan pandemi Covid-19 akan berakhir, bahkan saat ini muncul lagi varian baru yakni delta.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

“Ada dua cara yang kita lakukan yakni, 3 M yang selalu kita kampanyekan dan langkah kedua adalah vaksin,” katanya.

Untuk itu, Ruksamin menghimbau masyarakat untuk tidak takut melaksabakan vaksin. Karena sebelum diberikan kepada warga, vaksin telah terlebih dahulu disuntikan kepadanya.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

“Nda usah takut vaksin, di Indonesia yang pertama vaksin adalah Presiden. Di Konut yang pertama itu adalah saya selaku bupati. Kalau ada yang mau meninggal karena vaksin itu sudah saya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi penyandang disabilitas dihadiri Wakil Bupati Abu Haera, Kapolres AKBP Achmad Fathul Ulum dan Pj Sekda Kasim Pagala.

Laporan : Mun

Komentar