Menelisik Kerjasama Kabag Umum dan Kabag Prokopi Dalam Suksesi Acara Pemda Konut

Daerah209 Dilihat

KONAWE UTARA – Dalam setiap kegiatan Pemerintah Daerah Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), kita acap kali terlalu fokus pada materi ataupun pimpinan dalam acara tersebut. Kadang kita tidak melihat atau melirik siapa yang berdiri dibalik lancarnya acara itu.

Padahal, jika kita menelisik lebih jauh suksenya kegiatan Pemda Konut tak lepas dari kerja sama tim utamanya Bagian Umum dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopi) Sekretariat Pemkab setempat.

Tanggungjawab itu yang saat ini berada dipundak Kabag Umum, Asmadin dan LM Amanuddin selaku Kabag Prokopi Sekretariat Pemda Konut.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

Mulai dari mempersiapkan segala kebutuhan fasilitas sarana dan prasaran agar pelaksaan acara pemerintahan berjalan maksimal, menempatkan tamu undangan sesuai dengan pangkat dan jabatannya.

Bagi Kabag Umum Asmadin, jabatan yang diembannya bukan hanya menjadi tanggung jawab kepada pimpinan, tapi juga terhadap daerah dan masyarakat.

“Aetinya, kesuksesan suatu acara menjadi gambaran keberhasilan pimpinan untuk melaksanakan program kegiatan yang dilakukan,” kata Kepala Bagian (Kabag) Umum, Asmadin, Rabu 4 Agustus 2021.

Makanya, koordinasi dan kerjasama yang dibangun ditiap tingkatan memberikan perkembangan yang baik dalam momen acara, baik yang membahas soal pemerintahan, sosial, dan ekonomi.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

“Kerjasama tim adalah kunci kesuksesan dalam acara pemerintah daerah,” ujarnya.

Hal yang sama pun diutarakan Kabag Prokopi Sekretariat Pemiab Konut, LM Amanuddin. Bagi dia, suksesnya acara karena koordinasi dan komunikasi yang terus dibangun sebelum acara dilaksanakan.

“Kami terus berupaya agar seluruh acara Pemda dapat berjalan dengan baik tanpa kendala. Pelayanan publik menjadi tanggung jawab pemerintah dibawah pimpinan pak Bupati dan pak Wakil Bupati,” terang LM Amanuddin.

Laporan : Mun

Komentar