Site icon KonasaraNews.com

Bupati Konut Perintahkan Pelaksanaan Vaksinasi Langsung di Desa

Ketgam : Bupati Ruksamin

KONAWE UTARA – Guna mengefektifkan pemberian vaksinasi seluruh masyarakat di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Bupati Ruksamin memerintahkan pelaksanaan vaksin langsung disetiap desa.

Untuk itu, Ruksamin memerintahkan seluruh Camat melakukan rapat koordinasi dengan seluruh kepada desa dimasing-masing wilayah.

“Saya perintahkan setiap desa melaporkan berapa jumlah warganya, berapa jumlah sasaran yang akan di vaksin, berapa jumlah yang sudah di vaksin dan berapa yang belum di vaksin,” kata Ruksamin, Jumat malam 23 Juli 2021.

Setelah data tersebut dirapatkan, lanjut Ruksamin, bersama dengan pihak puskesmas untuk membuat skejul pelaksanaan vaksinasi yang kemudian dilaporkan kepada Pemkab Konut.

“Tim kabupaten menyiapkan vaksin ditingkat desa. Jadi vaksin tidak lagi dilakukan di puskesmas, tapi vaksin dilaksanakan di masing-masing desa,” ujar Mantan Ketua DPRD Konut ini.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan agar target pemberian vaksin kepada masyarakat di Konawe Utara dapat tercapai secepatnya.

Laporan : Mun

Exit mobile version