Serap Aspirasi Masyarakat, Andi Sulolipu Lakukan Reses ke Tiga di Dua Kelurahan

Metro73 Dilihat

KENDARI – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Andi Sulolipu melakukan reses di
didua kelurahan yakni Kasilaampe dan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Senin, 5 Juli 2021.

Reses DPRD Kota Kendari ini yang kali ketiga  pada tahun 2021, dengan melakukan door to door mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Saya laksanakan secara door to door di beberapa tempat di dua kelurahan, ini reses 3 tahun 2021, mengingat saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Pada saat Andi Sulolipu melakukan reses, sejumlah masyarakat mengeluhkan dengan adanya persoalan seperti infrastruktur dan sarana air bersih. Sehingga, Andi berkeinginan akan memasukan didalam program kerja nantinya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Rata-rata keluhan air bersih, kemarin saya langsung menelepon Dirut PDAM namun terkendala tidak ada di daerah tersebut aliran perusahaan daerah air minum memang belum masuk,” katanya.

“Saya akan ajukan di RDP kenapa masyarakat itu, tidak merasakan pelayanan PDAM dan saya masukan didalam program kerja,” tambahnya.

Sedangkan di Kelurahan Kendari Caddi, Politisi PIDP ini juga meninjau pemukiman warga yang rawan longsor. Dimana, ketika hujan deras pasti kemungkinan besar resikonya terancam ambruk.

“Saya lihat sendiri memang posisinya di ujung jurang, jadi kalau hujan deras pasti kemungkinan besar resikonya baik rumah di atas maupun rumah dibawa terancam ambruk,” ujarnya.

Olehnya itu dirinya, langsung menghubungi pihak Badan Penangguangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari untuk meminta agar segera dilakukan peninjauan dan tindakan.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Saya langsung menelepon Badan Penanggulangan Bencana yang diterima oleh sekretarisnya dan menyampaikan bahwa ini sangat merisaukan masyarakat seharusnya badan penanggulangan bencana turun langsung untuk melihat kondisi tersebut,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Sulolipu juga menyempatkan diri meninjau progres pengrehapan masjid Babu Salam. Dimana anggaran pengrehapan masjid itu berasal dari dana Aspirasinya

“Mengenai peninjauan masjid adalah saya meninjau masjid Babussalam di daerah Kendari Caddi yang merupakan aspirasi dalam melihat progres perbaikannya yang sudah berapa persen. Ternyata masih butuh bantuan sehingga perbaikannya dapat segera dirampungkan sambil berbicara dengan beberapa pengurus masjid,” pungkasnya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar