Presiden RI Ajak Masyarakat dan Pemda Sukseskan 1 Juta Vaksinasi Per Hari

Metro199 Dilihat

 

KENDARI – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan dukungan terhadap target pemberian satu juta vaksin per hari di bulan Juli.

Untuk mencapai semua itu, perlunya ada partisipasi. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan keterangan selepas meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di halaman Kantor Gubernur Sultra.

“Memang harus mengejar target untuk bulan Juli satu juta per hari dan nanti bulan Agustus menjadi dua juta perhari,” ungkapnya, Rabu, 30 Juni 2021.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Dengan dukungan Pemda di 17 Kabupaten/kota harus dapat memberikan dukungan dengan jumlah yang banyak. Sehingga target itu bisa dapat lampaui.

“Karena memang harus mengejar angka-angka yang sudah kita kalkulasi,” tuturnya.

Sedikitnya 1.400 masyarakat umum dan pelaku UMKM mendapatkan suntikan vaksin. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, vaksinasi massal juga dilaksanakan di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Sultra.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Jokowi kemudian berdialog melalui konferensi video dengan perwakilan sembilan kabupaten dan kota tersebut. Dalam dialog tersebut, Presiden mengapresiasi kecepatan pemerintah daerah dalam melakukan vaksinasi di daerah masing-masing.

“Sudah 47 persen, sudah banyak sekali. Silahkan diteruskan, dirampungkan, biar cepat membangun kekebalan komunal,” ujarnya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar