Dua Peserta Munas Kadin Dinyatakan Positif Covid-19

Metro65 Dilihat

KENDARI – Sebanyak 2 Peserta Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) terkonfirmasi positif  Covid-19.

Dari kedua peserta ini dinyatakan positif Covid-19, setelah menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR di pelataran Hotel Claro Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 30 Juni 2021.

“Iya. Tadi malam, 2 peserta Munas Kadin positif Covid-19,” ucap drg Rahminingrum saat saat dihubungi melalui telepon.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

drg Rahminingrum mengatakan, kedua peserta yang belum diketahui asal usulnya, kini telah diisolasi di SMA Angkasa, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Mereka tanpa gejala,” singkatnya.

Namun, peserta yang belum diketahui identitasnya itu sempat memprotes petugas medis. Sebab dirinya membawa surat keterangan negatif Covid-19 dari luar daerah.

Sementara Ketua Panitia Lokal (Panlok) Munas Kadin, Suwandi Andi mengaku belum menerima laporan dengan adanya peserta yang terinfeksi Covid-19.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Saya belum tahu, belum ada laporan masuk ke saya,” tuturnya Suwandi saat dihubungi melalui telepon, Rabu, 29 Juni 2021.

Perlu diketahui sebelumnya, Munas Kadin 2021 resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Pelataran Masjid Al-Alam Kendari, rencananya akan digelar mulai Rabu, 30 Juni hingga Jumat, 2 Juli 2021.

Laporan: Ardiansyah

Komentar