Bupati Konut Sebut Munas Kadin Moment Promosikan Potensi Daerah

Metro64 Dilihat

KENDARI – Pameran Sultra Expo resmi dibuka, yang bakal dilaksanakan selama 5 hari dipelataran parkir Hotel Claro Kendari, mulai Selasa, 29 Juni hingga Sabtu, 3 Juli 2021.

Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin mengatakan pameran Sultra Expo merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

“Yang dilaksanakan di Kota Kendari Provensi Sultra pada tanggal 30 Juni sampai dengan 2 Juli 2021. Akan dihadiri secara langsung oleh Bapak Presiden RI Bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju,” jelasnya, Selasa, 29 Juni 2021.

Katanya, kesempatan ini sebuah moment bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Konut. Dimana, event ini merupakan event Nasional untuk mempromosikan potensi yang ada didaerah.

“Dapat mempromosikan produk daerah serta untuk menarik investasi ke Sulawesi Tenggara, khususnya di Kabupaten Konawe Utara,” katanya.

Selain itu, dalam penyelenggaraan kegiatan Pameran Sultra Expo ini, sangat terintegrasi dengan rencana Pembangunan Kawasan Industri Nasional di Konawe Utara sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

“Sebab, memiliki tujuan mengitegrasikan sarana promosi dan informasi produk komoditi potensial da  peluang investasi di Sultra, khususnya di Konawe Utara kepada para investor, pengusaha yang menjadi peserta Munas Kadin,” jelasnya.

Redaksi

Komentar