Polda Sultra Gelar Vaksinasi Serentak, Target Utama Polri dan Masyarakat

Metro38 Dilihat

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan vaksinasi Covid-19 masal serentak di 237 titik se-Polda Sultra. Sabtu, 26 Juni 2021.

Pelaksanaan vaksinasi masal tersebut sebagai bentuk keikutsertaan Polri dalam menyukseskan program Presiden Republik Indonesia (RI) untuk melakukan vaksin sebanyak 1 juta orang dalam sehari.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Fery Walintukan mengatakan, kegiatan tersebut juga sekaligus dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Katanya, dijajaran Polda Sultra dari 237 titik pelaksanaan vaksinasi masal disiapkan sebanyak 1.809 orang vaksinator yang 179 diantaranya anggota Polri. Selain itu masyarakat umum juga menjadi target utama vaksinsi tersebut.

“Sasarannya ialaj keluarga besar anggota polri yang belum mendapatkan vaksin dan terlebih utama lagi kepada masyarakat umum,” ungkap Fery.

Lanjutnya, Fery juga mengatakan, adapun jenis vaksin yang diberi pada hari ini bermerk Sinovac.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Jika ada yang mau lakukan vaksin tahap ke-2 dan sebelumnya menggunakan Astrazeneca kita tetap berikan sesuai dengan vaksinasi tahap pertamanya,” lanjutnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga berjalan lancar dan aman, semua peserta dan panitia vaksinasi ditekankan untuk sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19

“Hingga saat ini masih berjalan lancar dan aman, sampai saat ini belum ada keluhan dari masyarakat,” pungkasnya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar