Ratusan Raider Trail Adventure Jelajahi Bumi Wolo Kolaka

Pariwisata90 Dilihat

KOLAKA – Ratusan raider yang berasal dari seluruh wilayah Sulawesi kini berkumpul di Kelurahan Wolo, Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka untuk menjajal trek alam di daerah itu.

Sebelum melepas para raider trail, Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin berharap, seluruh peserta agar tetap menjaga keselamatan saat melewati berbagai macam rintangan, sehingga semua bisa sampai ke garis finis.

“Jaga keselamatan, jaga kesehatan, saling menolong dan membantu satu sama lain. Sehingga bisa kembali dengan selamat,” katanya, Sabtu 19 Juni 2021.

Sementara itu, Lurah Wolo Taslim Muthalib menjelaskan, pada raider nantinya akan melewati jalur sepanjang kurang lebih 50 KM, yang melewati beberapa desa di Kecamatan Wolo.

“Ada kurang lebih 650 raider yang ikut serta dalam kegiatan Jelajah Bumi Wolo #1 (Jebol) ini,” ungkapnya.

Untuk menguji adrenalin para raider, panitia juga telah menyiapkan beberapa jalur spesial, seperti tanjakan tak disangka di Desa Langgomali dan jalur air bendungan Desa Lalonggopi.

Selain menikmati trek bumi Wolo, para raider juga bisa menjajal tanjakan berhadiah yang memiliki tinggi kurang lebih 35 meter dengan kemiringan mencapai 135 Drajat.

“Kami juga menyediakan hadiah 40 juta bagi empat raider yang berhasil  menaklukan tanjakan berhadiah,” jelasnya.

Selain itu ada juga hadiah utama lima unit sepeda motor, tiga sepeda dan ratusan hadiah door prize bagi para raider yang melakukan registrasi, dan memenangkan undian.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kolaka, Inyoman Suastika mengatakan jalur trabas Jebol sangat menguji adrenalin dan mengurus tenaganya.

“Banyak jalur yang sangat licin, jalur yang melewati aliran sungai dan beberapa tanjakan yang sangat menguras tenaga,” ujarnya.

Laporan : C2

Komentar