Site icon KonasaraNews.com

Keluhkan Jalan Rusak, DPC Gerindra Kota Kendari Siap Mengambil Peran

Ketgam: Pertemuan silaturahmi Ngopi Bareng DPC Partai Gerindra di Sekretariat PAC Kecamatan Mandonga, Sabtu, 19 Juni 2021. Foto: Ist

KENDARI – Contoh sikap pemimpin bersahaja ditunjukkan Partai Gerakan Indonesia (Gerindra) Kota Kendari, dimana menyerap aspirasi masyarakat dan pertemuan silaturahmi Ngopi Bareng DPC Partai Gerindra di Sekretariat PAC Kecamatan Mandonga, Sabtu, 19 Juni 2021.

Selaku pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) sekaligus warga di wilayah RT 17 Kelurahan Mandonga, Burhanudin mengatakan mengusul perbaikan jalan lingkungan mereka, bahkan sudah berulang kali disampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Bahkan beberapa kali di tinjau dan di dokumentasikan untuk perbaikan, namun hingga saat ini belum juga terealisasi,” ungkapnya.

Namun, Pemkot Kendari dinilai belum mampu menjawab berbagai persoalan, seperti perbaikan akses jalan lingkungan dan jalan-jalan setapak yang kondisinya rusak bahkan sukar dilalui kendaraan.

Lebih lanjut, Burhanudin menjelaskan ada beberapa ruas jalan lingkungan dan jalan setapak yang kondisinya rusak parah, sebagian telah dibenahi sendiri oleh warga secara swadaya.

“Atas kondisi ini, meminta kepada Partai Gerindra Kota Kendari untuk mengambil peran dengan membuktikan kepeduliannya terhadap persoalan yang dirasakan warga Kota Kendari khususnya di Rt 17 Kelurahan Mandonga,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Kendari, Iqbal Abdulah Bafadal berjanji akan menindaklanjuti persoalan tersebut agar segera dilakukan perbaikan.

“Dalam waktu dekat akan meninjau lansung jalan lingkungan di Rt 17 Kelurahan Mandonga. Pasca peninjauan ini DPC Partai Gerindra akan memutuskan apakah penanganannya nanti akan di sampaikan kepada Fraksi Gerindra di DPRD Kota Kendari untuk di perjuangkan, ataukah akan di selesaikan sendiri oleh Partai Gerindra,” ucapnya.

Iqbal berharap agar seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Gerindra di Kota Kendari lebih peka dan peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar mereka, dengan begitu masyarakat akan menggenal Gerindra sebagai satu-satunya Partai yang peduli terhadap kondisi masyarakat.

“Sudah berkomitmen untuk selalu hadir dan merespon berbagai persoalan masyarakat sebagai wujud kerja nyata partai Gerindra di Kota Kendari dan Sultra pada umumnya,” pungkasnya.

Laporan: Ardiansyah

Exit mobile version