Polsek Mandonga Pantau Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Watulondo

Metro78 Dilihat

KENDARI – Kepolisian Sektor (Polsek) Mandonga Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masal tahap pertama di Kota Kendari, Kamis, 17 Juni 2021.

Pelaksanaan Vaksinasi masal tersebut pertama diadakan dilingkup Kelurahan Watulondo, untuk pelaksanaan kegiatan vaksin ini bekerja sama dengan Bidang Kedokteran (Biddokkes) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari.

“Jadi metode ini pertama kali kita lakukan di setiap kantor kelurahan. Kalau metode ini berhasil kita akan terapkan kemasyarakat, tidak harus dikantor lurah, namun kita akan datangi ke setiap rumah mereka, tinggal  kita datangkan vaksinatornya saja,” ungkap Kapolsek Mandonga, AKP Ketut Arya Wijanarka kepada awak media.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Dalam kesempatan ini juga, pihaknya turut membagikan masker kepada ratusan masyarakat  yang sedang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 guna mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya itu mengimbau kepada seluruh masyarakat utamanya di kota Kendari  agar tidak takut untuk di vaksin Covid-19, tujuannya adalah agar terhindar dari virus ini.

“Kami lakukan vaksiani setiap satu kali kegiatan yakni 3600 vaksin, kalau ini dapat diulang berkali-kali ini dapat cepat terkaper kemasyarakat dan ini kita lakukan untuk umum dan secara gratis,” jelasnya.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Selain itu kepada masyarakat agar mewujudkan masyarakat sehat dan produktif dimasa pandemi ini.

Sementara itu, Supriadi selaku warga yang dilakukan vaksin mengatakan sebelum vaksinasi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Kemudian saat divaksin ia tidak merasakan apa-apa bahkan setelah divaksin dia merasakan badannya lebih kuat.

“Rasanya tidak ada sakitnya, saya tadinya lemah langsung kuat. Tolonglah agar menjaga kesehatan pergilah vaksin jangan takut, vaksin juga aman dan halal,” Himbaunya.

 

Laporan: Ardiansyah

Komentar