Temui Manparekraf, Bupati Konsel Bahas Pengembangan Wisata

Daerah51 Dilihat

KONAWE SELATAN – Menindaklanjuti pengembangan potensi dan kawasan wisata di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf), Sandiaga Uno di Jakarta, Senin, 7 Juni 2021 kemarin.

Kunjungan tersebut, Surunuddin meminta dukungan Sandiaga untuk pengembangan wisata dan ekonomi kreatif di Konsel. Dimana, ada 37 Desa di Konsel yang menjadi Desa Wisata dengan keunikan dan khazanah budaya masing-masing.

“37 Desa Wisata ini kami tetapkan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat juga dengan sendirinya masyarakat bisa menjaga potensi alam yang ada di desanya masing-masing,” ungkap Bupati 2 Periode ini.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Selain itu, potensi wisata di Konsel cukup besar dimana sejumlah lokasi wisata masuk dalam wilayah taman nasional sehingga menurut hematnya itu, membutuhkan koordinasi yang baik dengan Kementerian terkait baik itu Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif ataupun dengan Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan.

Dikesempatan itu juga pasangan Rasyid ini mengungkapkan sejumlah hambatan tentunya membutuhkan atensi Menteri Sandiaga Uno dan jajarannya.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

Hal itu diantaranya pemberian dukungan program peningkatan kapasitas sumber daya manusia dibidang Parekraf, juga minimnya infrastruktur pendukung destinasi wisata dan masih kecilnya dukungan investasi di sektor kepariwisataan.

Surunuddin berharap, dengan audiensinya dengan Menteri Sandiaga akan membawa angin segar bagi sektor kepariwisataan di Konsel. Audiensi tersebut kemudian diakhiri dengan tukar cinderamata antara Sandiaga dan Surunuddin.

Laporan : Izhar

Komentar