Ketua IPSI Sultra Target Dua Atletnya Raih Medali Emas

Metro72 Dilihat

KENDARI – Dua Atlet pencak silat terbaik di Sulawesi Tenggara (Sultra) telah dipersiapkan untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Tak hanya berlaga di PON, Pengurus Provinsi (Pengrov) Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan kepada dua atlet tersebut untuk dapat meraih medali emas.

Ketua IPSI Sultra, Andy Ady Aksar mengatakan untuk mempersiapkan atlet lebih maksimal, maka akan melaksanakan Training Center (TC) mandiri, terhadap keduanya agar bisa meraih target medali di PON XX mendatang.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Kalau di PON XIX lalu kita hanya bisa meraih satu perunggu, maka di PON XX di Papua ini saya menargetkan pesilat Sultra mampu meraih medali emas,” ucapnya, Jumat, 4 Juni 2021.

Andi Ady Aksar mengaku pihaknya terus melakukan persiapan fisik maupun mental terhadap Ricky Aris Munandar yang akan turun di Kelas D Putra (60-65 kg) dan Wiwik Nirwan yang akan turun di Kelas E Putri (65-70 kg) yang lolos di PON Papua nanti.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Untuk itu, pihaknya melaksanakan TC mandiri buat kedua atletnya sambil menunggu pelaksanaan TC PON yang dilaksanakan oleh KONI Sultra.

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra ini harapannya, di PON XX mendatang pesilat asal perguruan perisai putih tersebut akan bisa meraih medali emas dengan latihan yang lebih maksimal.

“Saya yakin dan optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Sultra dengan Memaksimalkan penampilan keduanya membutuhkan kerja keras dan latihan yang rutin,” harapnya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar