Ruksamin, Bupati Pertama di Sultra Gunakan Mobil Listrik

Daerah98 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), diketahui merupakan pimpinan daerah yang pertama di Bumi Anoa yang menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya.

Bupati Ruksamin resmi menggunakan kendaraan dinas berbahan bakar listrik itu, pada Kamis 3 Juni 2021 yang ditandai dengan penyerahan dari distributor ke Pemda Konawe Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Ruksamin mengatakan, jika dirinyalah yang pertama menggunakan mobil listrik di Sulawesi Tenggara dan ke dua di Indonesia setelah Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

“Alhamdulillah, kita (Konut red) merupakan kabupaten yang pertama di Sultra menggunakannya,” kata Ruksamin.

Alasan dirinya menggunakan mobil listrik dikarenakan randis listrik merupakan kendaraan ramah lingkungan, sekaligus dapat digunakan sebagai bahan sosialisai dan dukungan atas program Presiden terkait Go Green, anti Bising, dan hemat biaya.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

“Daerah kita adalah penghasil bahan baku nikel terbesar. Kita harap pemerintah pusat dapat secepatnya merealisasikan kawasan industri di Konawe Utara,” ujarnya.

Untuk diketahui, serah terima mobil dinas berbahan bakar listrik dihadiri oleh Wakil Bupati Abu Haera, Kapolres AKBP Achmad Fathul Ulum dan pimpinan OPD lingkup pemerintah setempat.

Laporan : Mun

Komentar