Bupati Konsel Panen Padi di BBU Punggaluku

Daerah302 Dilihat

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga melaksanakan panen padi di areal persawahan Balai Benih Utama (BBU) Punggaluku Kecamatan Laeya, Rabu, 2 Juni 2021.

Bupati menjajal langsung dengan combine harvester atau bantuan operator alat panen canggih, Bupati dua periode, dengan tangkas memanen padi di areal persawahan. Dari hasil panen dengan alat canggih tersebut, tercatat lima karung gabah kering berhasil didapatkan.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan, Perkebunan dan Holtikultura Konsel, Hidayat, menyebutkan lahan di areal BBU yang dipanen seluas kurang lebih tujuh hektare.

“Untuk jenis varietas tanam yang dipanen ada 2 jenis, yakni varietas mekongga seluas 3 hektar dengan hasil panen 4, 5 ton per hektare. Selain itu ada varietas nutri zinc seluas 1,5 hektar mencapai produksi 4 ton per hektarnya,” terang Hidayat.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Varietas padi nutri zinc sendiri merupakan varietas yang kaya kandungan zn dan berfungsi untuk mengatasi kekerdilan (stunting) sedangkan sisanya varietas Inpari 30 belum masuk masa panen.

Laporan : Izhar

Komentar