Andi Sumangerukka Ajak Masyarakat Tingkatkan Kegiatan Keagamaan

Daerah74 Dilihat

KONAWE  –  Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menghadiri acara peresmian Masjid Nur-Rachmat Hamid di Desa Asaki, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Selasa, 1 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menjelaskan selain masyarakat dapat lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT. Tetapi bisa menjadi pusat pendidikan atau pembelajaran serta menjadi sarana dakwah.

“Setelah diresmikan masjid ini, agar kita semua dapat memuliakan dan memakmurkan masjid ini dengan melaksanakan ibadah serta kegiatan-kegiatan keagamaan dapat ditingkatkan di masjid ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Dalam kesempatan itu juga, Andi Sumangerukka mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas peresmian mesjid tersebut.

“Seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam proses pembangunan rumah ibadah tersebut, sehingga dapat segera rampung. Terimakasih kepada semuanya, yang telah membantu proses pembangunan,” ucap Dewan Pembina ASR.

Tak hanya itu, Andi juga berterimah kasih kepada salah seorang yang telah mewakafkan tanahnya untuk dibangunkan masjid.

“Terimakasih juga kepada ibu Wylianti yang telah mewakafkan tanahnya untuk dibangunkan masjid ini, semoga Allah mencatatnya sebagai pahala,” ujarnya.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

Ditempat yang sama, Kepala Desa Asaki, Syamsul mengucapkan banyak terimakasih kepada Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, yang telah mewakafkan sebagian hartanya untuk pembangunan Masjid tersebut.

“Alhamdulillah, Juni 2020 lalu saya ketemu dengan orang yang mewakafkan tanah, dan berjumpa dengan Ketua DPD Gerindra Sultra yang kemudian membantu proses pembangunan masjid ini,” katanya.

Usai menandatangani prasasti peresmian masjid, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menyempatkan diri melaksanakan Shalat Dzuhur bersama rombongan.

Laporan: Ardiansyah

Komentar