Andi Nirwana Minta Empat Pilar Kebangsaan Diamalkan di Kehidupan Sehari-hari

Daerah332 Dilihat

BOMBANA – Merawat kebinekaan merupakan kunci menjadi jaminan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurut Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Hj. Andi Nirwana S,S.P., MM, konsepsi merawat kebinekaan adalah wujud pengakuan dan sekaligus penghormatan terhadap adanya heterogenitas dalam berbagai aspek kebangsaan.

Sehingga, Andi Nirwana terus melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Bombana, hal ini merupakan program wajib untuk dilaksanakan oleh setiap anggota MPR RI atau DPD RI.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

“Disosialisakan kepada masyarakat di daerah masing-masing. Ini merupakan amanah undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dan mensosialisasikan atau merakyatkan empat pilar MPR RI ini,” ungkapnya, Jumat, 28 Mei 2021.

Anggota DPD RI juga menjelaskan bahwa ibu para majelis taklim di identik kegiatan keagamaan serta berperan sebagai warga negara yang baik, tentunya harus memahami dan mengamalkan empat pilar didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

“Dapat diamalkan dikehidupan sehari-hari, sampaikan ke anggota majelis taklim kecamatan, desa dan kelurahan di wilayah masing-masing. Ibu-ibu majelis taklim punya peranan penting dalam kehidupan keluarga maupun ditengah masyarakat,” jelasnya.

Dalam mensosialisasikan empat pilar, Hj. Andi Nirwana, juga tak lupa menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan, mejaga jarak, menjauhi kerumunan, mengerangi aktivitas di luar rumah,” himbaunya.

Laporan: Abdul Muis

Komentar