GTS Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid di Konawe

Daerah67 Dilihat

KONAWE – Wakil Bupati Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Gusli Topan Sabara memberikan sejumlah bantuan dana untuk pembangunan sejumlah masjid, Senin 24 Mei 2021.

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut berlangsung di kediaman GTS yang terletak di Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe.

GTS memberikan bantuan itu kepada perwakilan pengurus masjid di lima desa berbeda yakni dari Kelurahan Inalahi, Desa Wawoone, Lalosabila, Sonai dan Desa Anggohu.

Kehadiran para pengurus masjid itu disambut dengan hangat oleh Wakil Bupati Konawe. Setelah menyalami satu per satu tamunya. Ia lalu memberikan alasan dirinya mengundang para pengurus masjid itu.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

GTS mengungkapkan, jika dirinya dulu pernah berjanji untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk bantuan rumah ibadah, walau terlambat namun janji tetap ditunaikan.

“Janji itu harus ditunaikan, apalagi yang berkaitan kepentingan rumah ibadah,” katanya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu semata-mata untuk pembangunan masjid yang berasal dari hasil usaha anaknya.

Di mana, keluarga telah bernazar untuk menyisipkan 10 persen tiap bulan dari hasil usaha yang tengah dijalankan.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

“Dana bantuan ini dari usaha kemenakan, om dan tante, dan tidak ada campuran dengan yang lain,” ungkap GTS.

Mantan Ketua DPRD Konawe dua periode itu, memberikan bantuan tersebut ada yang berupa uang tunai puluhan juta dan juga kwitansi pemesanan bahan bangunan ratusan sak semen, spandek dan lain sebagainya.

“Ini tidak seberapa, tapi semoga bisa membantu menyelesaikan pembangunan masjidnya. Doakan semoga usaha yang kami jalankan berkah dan bisa terus membantu pembangunan masjid lainnya,” harapnya.

Laporan : Aris

Komentar