Site icon KonasaraNews.com

Secara Virtual, Kapolres Konut Hadiri Louncing Aplikasi 110 Polisi Merare dan Wonua News TV Polda Sultra

Ketgam : Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum menghadiri acara launching Aplikasi 110, Polisi Merare dan Wonua News TV Polda Sultra secara virtual di Aula Vicon Polres setempat, Kamis 20 Mei 2021. Foto : Humas Polres Konut.

KONAWE UTARA – Didampingi seluruh pejabat utama, Kepala Kepolisian Resor Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum menghadiri acara launching Aplikasi 110, Polisi Merare dan Wonua News TV Polda Sultra secara virtual di Aula Vicon Polres setempat, Kamis 20 Mei 2021.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra Inspektur Jenderal Polisi Drs Yan Sultra mengatakan, ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir dalam acara vidcon lounching aplikasi 110, Polisi Merare Dan Wonua News TV Polda sultra.

Tujuan aplikasi itu adalah dalam rangka lebih cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dimana Polri telah bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) untuk melaksanakan Layanan Contact Center 110.

“Kehadiran Layanan Contact Center 110 POLRI ditujukan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik,” ujarnya.

Aplikasi polisi “merare” diambil dari bahasa daerah tolaki yang artinya cepat, dengan adanya aplikasi polisi merare maka dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat secara online tanpa harus ke kantor polisi.

Dari aplikasi polisi merare menyediakan fitur- fitur di antaranya call center, cyber crime, SKCK online dan lain-lain.

Wonua News TV Polda Sultra, merupakan layanan TV digital yang digagas Bidang Humas Polda Sultra dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi publik

“Wonua TV Polda Sultra juga memberikan informasi kepada masyarakat apa yang terjadi diwilayah hukum Polda Sultra,” terangnya.

Untuk diketahui, dari aula vidcon Polres Konawe Utara juga turut hadir Wakil Bupati Abuhaera, perwira penghubung Dandim 1417 Kendari Letkol Inf Muh Natsir, Ketua DPRD yang diwakili oleh Hendriawan, Kadis Kominfo, Kohar.

Laporan : Mun

Exit mobile version