Site icon KonasaraNews.com

Niat Perbaiki Mesin Air, Pria di Konawe Tewas Tersengat Listrik

Ketgam: Korban tewas tersengat listrik saat dipulangkan kediaman rumahnya untuk dimakamkan. Foto: Humas Polres Konawe.

KONAWE – Seorang warga di Kelurahan Tongauna Kecamatan Tongauna Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), tewas tersengat aliran listrik usai memperbaiki mesin pompa air di rumahnya sekitar pukul 16.30 Wita, Rabu, 19 Mei 2021.

Korban yang bernama Parman Yahrun (44) sempat dibawa ke Rumah Sakit Konawe untuk mendapatkan pertolongan.

Menurut istri korban Raslian, kejadian bermula saat korban selesai melaksanakan Salat Ashar, menuju ke tempat mesin pompa air untuk memperbaiki yang sementara rusak.

Beberapa saat kemudian, korban tiba-tiba berteriak sehingga dirinya bergegas menuju sumber suara dan melihat korban sudah tersungkur.

“Ketika mendengar teriakan, saya langsung menghampiri dan lihat dia sudah tersungkur dengan hidung dan mulutnya mengeluarkan darah,” ungkapnya.

Setelah mendapati suaminya yang tersungkur, dia pun bergegas memutuskan aliran listrik dan meminta pertolongan ke warga untuk dibawah ke RSUD.

Kapolsek Tongauna, IPDA Andriana Yusuf mengatakan, dari hasil analisa, korban diduga tewas akibat tersengat listrik dari papan colokan.

“Diduga korban tersengat dari papan colokan listrik,” singkatnya.

Hal senada diungkapkan Humas RSUD Konawe Abu Bakar. S.Kep., ketika dikomfirmasi media ini. Kata dia, pasien masuk IGD pukul 16.50 Wita dalam keadaan sudah tidak sadarkan diri.

“Langsung dilakukan RJP dan pasien dinyatakan meninggal pada pukul 17.00 Wita,” ujarnya.

Laporan : Aris

Exit mobile version