Berkah Ramadan, Korem 143 Halu Oleo Bagikan Ratusan Takjil ke Masyarakat

Metro28 Dilihat

KENDARI – Komando Resor Militer (Korem) 143 Halu Oleo berbagi takjil dan makanan buka puasa seperti telur balado dan Ayam Crispy yang dibagikan kepada masyarakat.

Plh Kapenrem 143/Ho, Letda Inf Rusmin mengatakan, kegiatan ramadan berkah merupakan agenda sosial seluruh jajaran TNI AD yang ada di wilayah Korem 143/HO untuk saling berempati dan peduli kepada masyarakat yang terdampak COVID 19.

“Kali ini, selain melibatkan Denbekang XIV/44 Kendari, Korem 143/HO juga bekerjasama dengan BRI dalam membantu menyiapkan takjil dan makanan buka puasa,” ucap Rusmin, Minggu, 9 Mei 2021.

Rusmin jelaskan bahwa, proses pengolahan takjil dan makanan buka puasa dilakukan dari mulai belanja bahan, pengecekan kandungan kalori, memasak hingga pengemasan.

Rangkaian kegiatan ini merupakan sudah baku, dijalankan oleh para prajurit perbekalan dalam menyiapkan kebutuhan makanan dilapangan

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Takjil dan makanan buka puasa dimasak oleh anggota Denbekang Kendari dan ibu Persit dengan menggunakan dapur lapangan milik TNI AD,” jelasnya.

Lebih lanjut Rusmin sampaikan bahwa ratusan takjil dan makanan buka puasa dibagikan oleh Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie A Siahaan dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143, Ny Vera Jannie A. Siahaan yang didampingi para pejabat utama Korem serta pengurus Persit.

“Setelah menyerahkan makanan bukan puasa di panti asuhan Annur Azwar, dibagi menjadi 5 sektor, yaitu poros jalan Abdulah Silondae, Jalan Benu-Benua sampai dengan Saranani, Area Matahari Lama, MTQ Komplek serta seputaran Jalan Supu Yusuf dan Made Sabara,” kata Rusmin.

Rusmin tambahkan, kepedulian masyarakat, khususnya Kendari luar biasa, saat pembagian takjil banyak ditemukan masyarakat juga membagikan takjil dan buka puasa.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Sehingga kami pun menyasar ke area yang belum tersentuh, termasuk juga mengingatkan masyarakat supaya patuh menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, saat menerima bantuan takjil dan makanan bagi seluruh anak panti asuhannya, Hamsah mengucapkan terima kasih kepada Danrem 143/HO dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143.

“Terima kasih kepada Komandan dan ibu dari Korem yang peduli kepada kami di sini,” ujarnya kepada Brigjen Jannie dan istri dihadapan anak-anak dan pengurus panti asuhan.

Menurut Hamsah makanan buka puasa yang diberikan sangat bermanfaat dan membantu pihak yayasan di tengah Pandemi COVID 19.

“Ini sangat membantu kami, khususanya saat Pandemi COVID 19, semoga takjil dan makanan yang kami terima berkah untuk kita semua,”tambahnya.

Laporan: Aldi

Komentar