Bertukar Posisi, RAG Diamanahkan Plt Ketum DPP HIPTI, Kobar Sebagai Ketua Dewas

Daerah38 Dilihat

KENDARI – Meski telah didaulat sebagai ketua Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) beberapa waktu lalu, Muhammad Kobar menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Rusmin Abdul Gani (RAG) sebagai Pelaksana tugas Ketua Umum DPP Hipti.

Hal ini ditandai dengan Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh ketua DPP Lembaga Adat Tolaki (LAT), Masyhur Masie Abunawas kepada Rusmin Abdul Gani (RAG) di pelataran kator LAT, Rabu, 28 April Kemarin.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

Berdasarkan pertimbangan, Muhammad Kobar menyerahkan jabatan ketua umum untuk bertukar posisi sebagai ketua dewas dan memilih fokus mengembangkan usahanya di luar kota.

Dengan rotasi jabatan diharapkan kepengurusan tersebut secepatnya melakukan konsolidasi kader dan pembenahan administrasi organisasi.

“Diserahkannya SK ini saya harapkan segera merampungkan kebutuhan organisasi untuk dapat berjalan sebagai mana mestinya”, ujar Ketua DPP LAT, Masyhur Masi Abunawas, Kamis, 29 April 2021.

Usai menerima amanah tersebut, Rusmin Abdul Gani (RAG) mengatakan, akan segera menyiapkan administrasi untuk melakukan konsolidasi penyempurnaan AD/ART sembari menyiapkan kantor HIPTI.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

“Sebagai ketua dewan pengawas yang ditunjuk pelaksana ketua umum HIPTI semata-mata untuk membesarkan organisasi demi menghimpun pengusaha berketurunan Tolaki”, ucapnya.

CEO Ana Wonua Grup ini meminta, dengan adanya pertukaran posisi jabatan diharapkan saling mengisi agar roda organisasi dapat bejalan dengan baik.

Laporan: Aldi R

Komentar