Site icon KonasaraNews.com

Nama Bupati Konut Dicatut, Minta Uang ke Perusahaan dan Kadis

Ketgam : Pengumuman kasus penipuan mengatasnamakan Bupati Ruksamin. Foto : Ist

KONAWE UTARA – Nama Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin dicatut oleh oknum tak bertanggungjawab dengan modus meminta sejumlah uang ke perusahaan pertambangan.

Oknum tak bertanggungjawab ini, bukan hanya menjadikan perusahaan tambang sebagai sasaran empuknya. Akan tetapi, pimpinan OPD atau Kepala Dinas lingkup Pemkab Konut juga menjadi target.

Oknum yang belum diketahui siapa itu memamfaatkan momen pelantikan Ruksamin, Senin kemarin 26 April 2021 sebagai Bupati Konut periode kedua untuk meminta uang.

Mengetahui namanya dicatut, Bupati Ruksamin mengatakan, untuk tidak meladeni bagi siapa saja yang dihubungi dan mengaku dirinya atau pun ajudan dengan tujuan meminta uang.

“Saya himbau untuk tidak merespon siapa saja yang menelpon meminta uang dengan mengatasnamakan saya atau ajudan saya,” kata Ruksamin dengan nada geram, Selasa 27 April 2021.

Mantan Ketua DPRD Konut ini bahkan meminta kepada perusahaan atau pimpinan OPD yang dihubungi untuk melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib.

“Saya minta segera laporkan ke pihak berwajib. Saya tidak pernah memerintahkan kepada ajudan. Saya himbau untuk berhati-hati terhadap kasus penipuan ini dengan mengatasnamakan Bupati Konut,” tegasnya.

“Atau mengkonfirmasi ke saya atau ajudan yang diatasnamakan disertai dengan menyampaikan nomor telpon yang menghubungi,” tutupnya.

Laporan : Mun

Exit mobile version