Site icon KonasaraNews.com

Korem 143 Halu Oleo Gelar Sholat Ghaib Serentak

Ketgam : Jajaran Korem 143/Halu Oleo melaksanakan sholat ghaib untuk 53 prajurit TNI KRI Nanggala 402. Foto : Aldi R

KENDARI  – Korem 143/Halu Oleo beserta jajaran melaksanakan sholat ghaib untuk 53 prajurit TNI KRI Nanggala 402 yang gugur di Laut Bali, Selasa 27 April 2021.

Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail mengatakan, ini dilakukan atas turut berduka atas musibah yang menimpa awak KRI Nanggala – 402 yang gugur saat melaksanakan tugas.

“Ini tidak saja menjadi kehilangan TNI , lanjutnya, tapi juga menjadi duka bagi bangsa Indonesia. Kami di sini tidak dapat berbuat banyak, namun hanya dapat berduka cita dan mendoakan, semoga para Kusuma Bangsa yang gugur di Medan tugas mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan shalat ghoib dan doa bersama dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Korem 143/HO, baik di wilayah Kendari, Kolaka, Buton, Muna termasuk Buton Utara.

“Islam menjalankan shalat Ghoib setelah shalat Dzuhur, sedangkan  yang beragama, Nasrani maupun Hindu menjalankan doa bersama di satuan masing-masing” lanjutnya.

Rusmin berharap dengan keluarga yang telah ditinggalkan dapat diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan serta tentunya mendapatkan kemulyaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Senada yang disampaikan, Kabintalrem 143/HO, Kapten Inf Harlin Ulo mengatakan bahwa kegiatan doa bersama diinstruksikan oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan.

“Kita semua hanya bisa berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Apalagi saat ini di tengah bulan Ramadhan, semoga doa kita semua, termasuk yang beragama Nasrani dan Hindu, dapat diijabah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” singkat Harlin.

Laporan: Aldi R

Exit mobile version