Melihat Kampanye RABU di Andowia, Diarak Pasukan Obor Hingga Dipeluk Emak-Emak

Politik69 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Kecintaan masyarakat Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara, kepada pasangan calon Ruksamin-Abu Haera tidak dapat diragukan lagi.

Hal tersebut terlihat saat pasangan dengan akronim RABU itu menggelar kampanye terbatas di Desa Labunggu Kecamatan Andowia, pada Selasa malam (17/11/2020).

Suasana menuju lokasi kampanye

Menuju lokasi kampanye, Ruksamin-Abu Haera diarak oleh ribuan masyarakat di wilayah itu menggunakan obor yang terbuat dari bahan baku bambu.

Suasan penjemputan pasangan nomor urut 02 itu sangat jauh berbeda dengan kampanye-kampanye sebelumnya di tempat lain.

BACA JUGA :  B1-KWK Keluar, Ketua DPC PDIP Intruksikan Kader Tegak Lurus Menangkan Paslon di Pilbup Konut dan Pilgub Sultra

Sambil berjalan menunu lokasi kampanye, masyarakat yang mengawal Ruksamin-Abu Haera sambil membawah obor meneriakan yel-yel “RABU pilihanku”.

Tak cuman itu, sesampai dilokasi kampanye, masyarakat yang telah menunggu idola mereka berdiri menyambut ke duanya sembari meneriakan yel-yel “pilih nomo dua”.

Ruksamin saat dipeluk emak-emak pada kampanye di Desa Labungga

Pemandangan arus dukungan ke pasangan Ruksamin-Abu Haera tak sampai di situ saja. Saat Calon Bupati Ruksamin menyampaikan orasi politiknya, ibu-ibu yang hadir tak kuasa menahan kesedihannya langsung berdiri dan berlari memeluk Ruksamin.

BACA JUGA :  Paslon Ikbar-Abuhaera Resmi Kantongi B1-KWK PDI Perjuangan

Suasana itu pun terlihat dalam selimutan keharuan dan kesedihan, karena mengingat pada saat musibah banjir yang melanda Kecamatan Andowia, sosok Ruksamin lah yang selalu berada di tengah-tengah mereka.

Masyarakat padati lokasi kampanye

“Inilah tampuk kemenangan Ruksamin-Abu Haera di Kecamatan Andowia,” kata Ruksamin.

Kampanye di Desa Labungga Kecamatan Andowia dihadiri Cabup Ruksamin, Cawabup Abu Haera, Ketua Tim Sudiro, Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Tarubuana, Ketua DPD Golkar Saprin dan tokoh-tokoh masyarakat.(cr1)

Komentar